Hindari Kebiasaan Buruk Agar Awet Muda

Siapa sih yang tidak ingin tetap terlihat muda? Semua wanita pastinya tetap ingin terlihat awet muda. Namun, untuk memiliki fisik yang bugar hingga tua nanti dibutuhkan kebiasaan yang baik sejak dini. Karena ternyata ada beberapa kebiasaan buruk yang dapat membuat kita terlihat tua. Apa saja kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat membuat kita terlihat lebih tua?

Stress yang berlebihan
Stres juga  bisa menyebabkan kurangnya melanin pada pigmen kulit yang bisa membuat kulit dan wajah menjadi lesu. Stress membuat kita tidak bisa tidur dengan nyenyak. Kurang tidur atau stres akan
membuat kulit kusam dan terlihat jelek.Hal ini membuat kita terlihat lebih tua.

Kurangnya olahraga
Olahraga mampu meningkatkan peredaran darah ke kulit, sehingga kulit akan tetap terlihat bercahaya dan lebih muda. Orang yang jarang berolahraga biasanya mudah lelah dan tidak bersemangat sehingga tubuh mudah terserang penyakit.

Mengabaikan tidur
Kurang tidur membuat tubuh kita melepaskan korsitol, yaitu hormone yang berhubungan dengan stress. Ketika ada banyak korsitol di dalam tubuh kita maka akan mempengaruhi kehalusan dan kekenyalan kulit. Tentu saja ini akan mempengaruhi penampilan kita, mata jadi berkantung, wajah kuyu dan kulit juga keriput. Kita akan terlihat lebih tua dari sebelumnya.

Merokok
Merokok tidak hanya buruk bagi kesehatan, tapi rokok juga dapat merusak penampilan. Rokok dan tembakau membuat kerutan disekitar leher dan mulut. Merokok mengurangi oksigen buat kulit dan menghambat sirkulasi darah. Merokok juga jadi penyebab munculnya kerutan halus dan kulit pucat.

Jarang makan buah dan sayur
Kita akan terlihat lebih tua jika jarang makan buah dan sayur. Buah dan sayur merupakan salah satu nutrisi alami bagi peremajaaan kulit manusia. Apalagi buah-buahan dan juga sayuran yang berwarna seperti apel merah, pisang, jeruk, sayur bayam dan wortel.
Apakah ada kebiasaan-kebiasaan di atas yang masih sering anda lakukan? Jika masih ada, sekarang saat yang tepat untuk mencoba menghentikannya. Tentunya anda mau kan terus terlihat awet muda. (NP/ES)

Tidak ada komentar: