KATA-KATA BIJAK



v Berprestasi di tengah keterbatasan adalah sebuah kepahlawanan dalam bentuk yang lain. (HM.Anis Matta, Lc.)
v Jangan sampai kita meninggal tanpa menghasilkan jejak-jejak sejarah dalam hidup kita….(BS. Wibowo)
v Ibadah adalah supaya cerdas untuk meloloskan diri dari perangkap waktu. (Hikmah)
v Menghamba pada yang Maha Mulia niscaya akan mulia, menghamba pada yang hina niscaya akan terhina (Abu Bakar Ash Shiddiq)
v Barangsiapa bergembira atas kebaikannya dan bersedih atas keburukannya, maka dia adalah seorang mukmin. (Thabrani dari Abu Musa ra.)
v Pahlawan sejati adalah orang yang dapat memanfaatkan setiap momentum kepahlawanan.(Anis Matta)
v At the first you make habbits, at the last habbits make you…awalnya kita membuat kebiasaan, pada akhirnya kebiasaan itulah yang membentukmu.
v Jadikan dirimu pinti kebaikan orang lain. Raih nilai lebih. Panjangkan usia dengan ilmu yang bermanfaat. Gandakan umur dengan banyak bertutur untuk memperbanyak bekal di alam kubur.
v Ketika mutiara diambil dari cangkangnya ia akan bernilai tinggi, dan ketika air mengalir, ia akan memberi manfaat sekitarnya. ('Aidh Al Qarni)
v Barangsiapa yang tidak menyibukkan diri dalam kebaikan niscaya ia akan disibukkan dalam keburukan.
v Aku akan duduk di sebuah tempat yang tidak kuberikan sedikit pun tempat untuk syaitan.(Umar bin Abdul Aziz)
v Ada dua nikmat. Di mana banyak orang yang tertipu dengan keduanya: nikmat sehat dan waktu luang. (HR.Bukhari dari Ibnu Abbas)
v Bila orang pesimis berkata,"Masalah ini mungkin diselesaikan, tapi sulit", maka optimislah dan katakana,"Masalah ini sulit, tapi mungkin."
v Inti kreatifitas dan inovasi adalah yakin dan berusaha menemukan cara-cara baru yang lebih baik untuk mengerjakan apa saja. Mampu melakukan perubahan ke arah kemajuan. Meraih prestasi dan terus menjaga serta meningkatkannya.
v Orang yang cerdas dan sensitive akan mampu berempati dan menghargai terhadap nilai prestasi.
v Kreatifitas, kegigihan dan keuletan dalam melakukan percepatan diri adalah kunci sukses karya besar orang-orang biasa dalam meluarbiasakan dirinya.
v Para pemenang berpikir tentang apa yang dapat dan akan mereka lakukan. Orang-orang yang gagal berpikir tentang apa yang tidak dapat dan seharusnya mereka lakukan. (Trutsco, p.81)
v Jadilah diri sendiri, jangan mengekor pada kebesaran orang lain.
v Kesabaran menjadikan seseorang mampu bertahan dalam menjunjung prinsipnya, meraih cita-citanya dan menempuh jalan yang telah dirintisnya.
v Sesuatu yang tidak bisa diambil secara keseluruhan jangan lantas ditinggalkan sama sekali.
v Alangkah tiada artinya kerugian usaha jika seseorang masih dapat kembali mengalir dengan jiwa yang selamat.
v Air yang mengalir sebuah sungai pasti akan kembali mengalir lewat sungai itu (ketabahan juga berarti mau terus menerus berusaha, belajar, berlatih dan berkarya)
v Kesuksesan tergantung pada kekuatan untuk bertahan. Kurang tabah merupakan salah satu alas an orang gagal dalam kehidupan.
v Setiap orang sukses menyatakan bahwa kesuksesan hanya berada di luar ketika mereka yakin idenya akan berhasil. (Dr. Napoleon Hill)
v Hikmah adalah aset orang mukmun yang tercecer. Di manapun ia menemukannya maka ialah yang paling berhak memilikinya. (Hikmah)
v Pengalaman adalah sebaik-baik bukti.
v Kegagalan, jangan biarkan sebagai sesuatu yang final. Muslim sejati, memandang kegagalan sebagai awal, batu loncatan untuk memperbaharui kinerja mereka di masa mendatang.
v Barang siapa yang memelihara ketaatan kepada Allah di masa muda dan masa kuatnya, maka Allah akan memelihara kekuatannya di saat tua dan saat kekuatannya melemah. Ia akan tetap diberi kekuatan pendengaran, penglihatan, kemampuan berpikir dan kekuatan akal.(Ibnu Rajab)
v Ketahuilah, kewajiban itu lebih banyak daripada waktu yang tersedia, maka bantulah saudaramu untuk menggunakan waktunya dengan sebaik-baiknya dan jika anda punya kepentingan atau tugas selesaikan segera. (Imam Syahid Hasan Al Banna)

Tidak ada komentar: