Tips Menghadapi Masa Transisi Hidup

Banyak orang saat ini yang memiliki masalah dengan perekonomian mereka.
Reaksi yang timbul di dalam diri mereka pun berbeda-beda, mulai dari yang mencoba bersikap positif sampai ada yang menjadi frustasi berat karena krisis ini.


Tidak dipungkiri bahwa krisis ini membuat sebagian besar orang seperti kehilangan pegangan hidup. Banyak dari kaum pria dan wanita yang biasanya ke luar rumah untuk bekerja, sekarang ini mengalami shock karena mereka tidak menemukan pekerjaan dan harus berdiam diri di rumah.

Berdasarkan hasil penelitian yang baru-baru ini dilakukan, kehilangan sebuah pekerjaan dapat beresiko terhadap masalah emosi dan fisik seseorang. Seorang pria dengan mudah memarahi istrinya atau seorang wanita yang dengan mudah memarahi anak-anaknya ketika melakukan kesalahan kecil. Lingkaran negatif ini harus diputus karena akan membuat Anda bukan semakin baik, akan tetapi semakin buruk menjalani kehidupan.

Berikut ini beberapa langkah sederhana yang dapat Anda lakukan dalam menghadapi masa-masa transisi tersebut:
1. Mulailah dengan membuat tubuh Anda tetap bugar. Berjalan santai mengelilingi komplek perumahan Anda  sambil perhatikan tentang apa yang Anda lihat selama berjalan.
2. Luangkan waktu 2 jam setiap hari untuk membaca buku atau mendengarkan hal-hal yang membangkitkan semangat, bisa kaset khotbah atau kaset-kaset tentang motivasi. 3. Undanglah seorang teman dan ajaklah teman anda menghadiri konser yang ingin Anda hadiri juga.
4. Ambil sebuah kelas. Ada gereja-gereja yang menawarkan kelas yang ditujukan untuk membantu masa transisi kehidupan pekerjaan Anda. Masuklah di dalamnya.
5. Jadilah sukarelawan. Membantu orang-orang yang membutuhkan seperti memberikan tempat kepada misionaris yang datang ke daerah Anda atau membantu orang-orang yang dalam kesulitan>

Memang hal-hal diatas tidak membuka jalan Anda untuk mendapatkan pekerjaan atau memulai bisnis yang baru di masa krisis, tapi paling tidak dengan melakukan hal-hal diatas akan membuat kepercayaan diri tetap stabil bahkan meningkat. Apabila kepribadian dalam diri Anda tetap stabil atau meningkat, maka hal ini akan menjaga Anda untuk meraih kesuksesan yang Anda impikan.


Sumber : CBNNews.com/bm

Tidak ada komentar: